Trik Agar Foto Di Instagram Terlihat Lebih Menarik

Cara Agar Foto Terlihat Bagus di Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang memang sedang digemari oleh berbagai kalangan, terutama anak muda. Untuk pengunanya di Indonesia telah mencapai ratusan juta. Melihat peluang ini makanya tidak heran jika para pemain bisnis online memanfaatkan media ini untuk berjualan. Nah selain harga, foto produk bisa dibilang menjadi salah satu elemen yang sangat penting dan menjadi daya tarik utama dari sebuah toko online.

Jika anda memasang foto produk yang menarik di etalase toko online-mu, maka pastinya akan lebih banyak pembeli yang “mampir” untuk stalking foto produk yang anda jual, sehingga pada akhirnya mereka akan tertarik dan memutuskan untuk membeli produk atau jasa anda. Saya ada dua contoh produk yaitu bakpia. Silahkan anda jika ingin memutuskan untuk membeli, kira-kira memilih yang mana?

Bakpia A

Foto Produk Biasa

Gambar 1 : Foto Produk Bakpia A

Atau Bakpia B

Foto Produk yang Menarik

Gambar 2 : Foto Produk Bakpia B

Saya yakin anda pasti akan memilih yang B, ya meskipun mungkin saja kualitas dan rasanya hampir sama. Sebab seperti yang kita tahu bahwa pada dasarnya kita merupakan makhluk visual sehingga akan melihat sesuatu dari tampilan fisiknya. Sehingga penting bagi para pebisnis online untuk menghadirkan foto yang terbaik apalagi media yang di gunakan adalah instagram.

Cara Foto Produk Agar Terlihat Menarik di Instagram

1 Atur cahaya

Cahaya merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar dalam pengambilan foto. Foto yang dihasilkan harus jelas dengan pencahayaan yang tak terlalu terang dan tak terlalu gelap supaya pas dan enak dilihat. Sebaiknya, lakukan pengambilan foto pada pagi hari atau siang hari yang cerah.

Artikel Terkait : Cara Optimasi Akun Facebook

Cahaya matahari akan cukup membantu penerangan. Berbeda halnya jika Anda mempunyai sebuah studio mini, tentu pengambilan foto dapat dilakukan dengan bantuan lighting atau lampu studio. Namun, jika Anda mengandalkan cahaya matahari untuk pencahayaan, lakukanlah pengambilan foto di luar ruangan atau di tempat yang banyak terkena cahaya matahari.

2 Gunakanlah Background yang polos berwarna netral

Selama ini mungkin anda menganggap bahwa semakin ramai background foto dan semakin banyak hiasan dalam foto produk, maka akan semakin menarik pula hasilnya. Anggapa tersebut adalah anggapan yang salah besar. Semakin ramai background foto dan banyak hiasan, hanya akan membuat calon pembeli yang melihat foto tersebut tidak fokus pada produk utama yang kamu jual. Yang ada, mereka justru akan bingung sebenarnya produk apa yang kamu jual, malahan bisa saja mereka berpikir bahwa yang kamu jual adalah hiasan pendukung foto tersebut.

Artikel Terkait : 5 Tips Jualan Laris Lewat Instagram

Nah untuk mencegah terjadinya hal tersebut, sebaiknya gunakan background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih. Jika ingin menambahkan aksesoris pemanis, cukup gunakan seperlunya yah. Dengan begitu, saat melihat foto produk yang terpajang di etalase toko online-mu, mata calon pembeli akan langsung tertuju pada produk yang kamu jual, bukan pada hiasan pendukung ataupun background foto yang digunakan.

Gunakanlah Background polos

Gunakanlah Background polos ( sumber : sarijeruk.blogspot.co.id/ )

3. Perlihatkan bentuk produknya sejelas mungkin

Fotolah produk yang akan Anda jual dari berbagai sisi agar Anda dapat menunjukkan keseluruhan detail produk. Carilah sudut foto yang bagus untuk pengambilan gambar yang membuat foto terlihat lebih menarik. Hindari terpaku hanya pada sebuah sudut tertentu. Banyak ditemui penjual online yang menampilkan foto hanya dari tampak depan. Padahal, bisa saja produk yang Anda jual terlihat lebih menarik bila difoto dari sisi samping, atas, bawah, ataupun sisi belakang. Ini juga berlaku saat anda mengunkan foto profil. Gunakanlah 1 foto yang jelas dan tentu menarik

Foto dari beberapa eangel

Foto dari beberapa  angle ( Sumber  :www.qlapa.com)

4. Gunakanlah Model

Khusus untuk produk fashion, penggunaan model saat mengambil foto produk bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Produk fashion yang terlihat begitu pas di tubuh sang model, pastinya akan membuat produk yang anda jual terlihat lebih menari.

Artikel Terkait : Cara Optimasi Akun Google Plus

Anda tidak perlu membayar model papan atas kok, cukup dengan meminta bantuan teman ataupun saudara anda untuk menjadi model dadakan. Sementara untuk produk di luar fashion seperti gadget dan makanan, anda tidak perlu repot untuk mencari model foto.

5. Jangan Lupa Diberi Watermark

Penjual online mana sih yang mau fotonya dipakai oleh penjual online lain tanpa ijin? Nah jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, jangan lupa untuk menambahkan watermark pada semua foto produk yang terpajang di etalase toko online anda. Penempatan watermark juga harus anda perhatikan. Hindari menambahkan watermark pada bagian pojok foto karena mudah dihapus. Sebaiknya letakkan watermark di tengah produk, tapi jangan lupa untuk mengatur tranparansi foto agar tidak menutupi jelas bagian produk.

Beri sebuah watermark ( sumber :www.tokopedia.com

Beri sebuah watermark ( sumber :www.tokopedia.com)

Nah itu tadi adalah 5 Tips agar akun instagram lebih menarik. Intinya adalah kita membuat gambar visual semenarik mungkin. Karena Instagram memang sosial media khusus untuk berbagi gambar dan video, karena itulah jika gambar kurang menarik maka otomatis akun instagram kita juga terlihat lebih membosankan.

Jangan lupa, cobalah untuk memulai usaha dan berbisnis di rumah. Usaha sendiri bareng pasangan dan anak dirumah, supaya kita memiliki kualitas hidup yang lebih baik lagi.
CAPEK DAN BOSAN NGANTOR? MACET & STRESS DI JALAN? MAU MERINTIS BISNIS SENDIRI TAPI KURANG MODAL?
Kerja di rumah aja yuk, belajar merintis bisnis dari rumah dan memulai usaha sendiri tanpa modal besar.
www.kerjadirumahaja.com

sumber : http://rocketmanajemen.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *