social-media-campaign-jagoaninternet.com

social-media campaign

Sekarang ini begitu banyak bisnis yang membuat account di jejaring sosial populer hanya karena ingin mengikuti trend. Padahal tujuan utama untuk menggunakan media ini dapat menjadi profit atau non profit bagi perusahaan dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan para konsumen. Jadi walaupun banyak cara untuk mempromosikan brand di industri ini, Anda harus menemukan cara agar social media campaign Anda dapat berjalan sukses. Inilah beberapa cara yang harus dilakukan agar meningkatkan jangkauan campaign Anda.

Mengadakan riset. Mencari tahu apa yang sedang menjadi trend di target pasar dan dimana mereka mencari tahu informasi terbaru yang mereka butuhkan. Anda dapat mendapatkan jawabannya dengan cara mengadakan focus groups discussion atau mensurvey untuk menganalisis market. Hal ini amat penting untuk mengetahui trend umum yang sedang berlansung. Cara ini dapat membuat Anda lebih fokus untuk menciptakan sebuah campaignyang sukses.

Mengembangkan kualitas content. Upload video yang menarik dan releven, gambar, dan juga artikel yang banyak diminati oleh audience Anda agar nantinya akan menarik konsumen baru bagi brand Anda. Dengan cara viral ini dapat menciptakan snowball effect yang nantinya akan mendatangkan lebih banyak users untuk melihat content Anda. Dengan ini Anda dapat mengumpulkan data apa yang konsumen Anda suka atau kurang suka.

Merespon dengan cepat. Kita hidup di masyarakat yang serba cepat dan instant, begitu pula dengan konsumen Anda. Membutuhkan waktu berhari-hari untuk merespons pertanyaan dari para konsumen dapat menghancurkan reputasi perusahaan Anda. Anda harus mengutamakan para konsumen dengan respon yang cepat.

Mengukur kesuksesan. Setelah traffic social media Anda mulai mencapai target yang diinginkan, mulailah mengukur keberhasilan yang telah dicapai. Campaign marketing Anda mungkin telah berhasil tetapi belum tentu sesuai dengan target akhir yang ingin Anda capai, misalnya apakah tingginya traffic sosial media juga diikuti dengan peningkatan penjualan.

Terus mengikuti perkembangan trend. Apa yang menjadi trend di musim ini belum tentu masih menjadi tend di musim depan. Cobalah untuk terus berimprovisasi dan mengikuti perkembangan trend yang sedang berlangsung agar konsumen tidak bosan serta selalu menemukan hal baru di situs Anda.

 

sumber : http://fortuneindo.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *