Start your business today!

bisnis-jagoaninternet

AYO MULAI RINTIS BISNISMU, JANGAN BUANG MASA MUDA KITA…

Artikel ini saya tulis sebagai kesaksian hidup dan juga motivasi serta referensi buat kita-kita dalam menggapai impian dan cita-cita. Buat mereka yang baru lulus kuliah, buat para pegawai yang sudah bekerja belasan bahkan puluhan tahun, juga buat para pensiunan maupun ex pegawai yang tinggal menikmati masa tua mereka.

Paling enak hidup di dunia itu jika dilahirkan dalam keluarga kaya bukan? Apa-apa yang kita butuhkan, tinggal minta dari orang tua kita. Dari kecil, remaja sampai dewasa pun hidup kita akan terjamin dengan harta benda warisan. Tapi gak semua orang bisa rasakan hal ini dong? Lalu bagaimana nih buat kita-kita yang lahir dari keluarga yang berkecukupan? Semuanya serba pas-pas an.. atau lahir dari keluarga yang malahan berkekurangan. Wah tentunya gak enak ya? Menjadi MISKIN tentulah TIDAK ENAK.

Untuk yang berjuang dari kemiskinan dan hidup yang pas-pas an, mungkin yang paling gampang adalah dengan berprestasi di sekolah, menjadi pintar dan menjadi pegawai sebuah perusahaan. Dapat gaji, dapat tunjangan, dapat asuransi kesehatan untuk keluarga dan gak pusing dengan resiko bisnis yang ada, harus membayar karyawan, bayar biaya operasional, dsb.

Namun menjadi pegawai pun belumlah bisa dikatakan berhasil, dikarenakan…

  1. Prestasi ditentukan oleh atasan. Sebaik dan sehebat apapun prestasi kita, atasan kita yang punya kuasa untuk menilai kita.
  2. Kenaikan gaji pun gak sebanding dengan prestasi dan pengorbanan kita. Paling bagus pun kenaikan gaji disesuaikan dengan inflasi yang ada
  3. Kebutuhan hidup bertambah banyak, gak sebanding dengan kenaikan gaji maupun bonus dari kantor
  4. Tetap punya resiko diberhentikan setiap saat, entah karena perusahaan bangkrut atau kita terlibat kasus.

Menjadi seorang pengusaha / pebisnis pun tidak mudah untuk menjadi SUKSES, dikarenakan…

  1. Bisnis pada umumnya menggunakan MODAL BESAR. Uang kita pada umumnya akan habis di awal dan belum tentu bisa balik dalam waktu yang inginkan.
  2. Resiko sangat besar dikarenakan bisnis mengikuti keadaan ekonomi yang selalu naik turun.
  3. Kebanyakan pebisnis belum mempunyai pengetahuan yang cukup untuk berbisnis, sehingga usaha mereka gagal di tengah jalan
  4. Persaingan bisnis yang sangat ketat, keras dan bahkan kotor. HANYA YANG BESAR DAN PUNYA UANG BANYAK yang bisa bertahan.

Jadi pilih yang mana? Mau yang instant atau yang aman? Menjadi pebisnis atau pegawai aja? Saya sudah alami keduanya. Saran saya, KELUAR lah dari COMFORT ZONE. Coba naik anak tangga lagi keatas dan RINTIS BISNIS SENDIRI. Carilah usaha yang minim modal dan yang sudah terbukti berhasil. Seperti yang sudah saya rintis saat ini untuk kita-kita pasangan muda dan pebisnis pemula di KERJADIRUMAHAJA.COM.

Salam Sukses untuk bisa bekerja di rumah, dekat dengan anak dan menghasilkan income untuk meraih impian dan cita-cita!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *