Saatnya HATI bicara..

Melanjutkan kisah saya dengan kasus temuan P2TL PLN Area Cengkareng…

Oh ya, saya banyak bertemu dengan orang baik di kantor PLN Area Cengkareng, mereka punya hati dan mereka tidak mau melanggar hukum dan peraturan. Mereka juga manusia dan warga negara yang mau hidup dan mencari nafkah untuk keluarganya. Buat kami, sayang aja mereka seperti robot yang kaku dalam menjalankan peraturan dan mekanisme pelaksanaan kerja. Mereka punya kebijaksaan pribadi dan perasaan iba, namun lagi-lagi selalu terbentur pada SOP maupun Undang-Undang yang mereka punya dan mereka agung-agungkan.

Disaat negara saat ini ingin maju dengan Good Governance nya, disaat Presiden, segenap menteri serta instansi-instansi negara lainnya memperlihatkan komitmen dan kesungguhan mereka dalam memperjuangkan serta membuat Indonesia Hebat, ternyata saya masih melihat sisi-sisi kelam negara ini dari kisah yang kami alami saat ini. Buat kami apa yang dilakukan oleh P2TL PLN dalam proses ini, belumlah mencerminkan asas keadilan seadil adilnya buat seluruh rakyat yang juga konsumen PLN, belumlah memperlihatkan semangat perubahan yang lebih memperjuangkan rakyat ketimbang hal-hal lainnya.

Lagi-lagi buat saya, mekanisme dan pelaksanaan P2TL (yang sudah dibuat bertahun-tahun) dan mungkin sudah tidak revelan,  masih dipraktekan dengan gaya dan cara yang sama. Berdasarkan peraturan yang berlaku, tanpa pandang bulu semua konsumen yang kedapatan rumahnya (saat pemeriksaan) memiliki instalasi listrik yang tidak standard, maka langsung didakwa dan dijatuhkan hukuman berupa sanksi/denda.

Sungguh, dimanakah hatimu? Tampil sesaat dan kemudian dikubur dengan peraturan yang harus ditegakkan? Apa sebenarnya tujuan utama peraturan ini dibuat, bukankah untuk melindungi segenap konsumen dari tindakan pihak-pihak

 

Sebuah refleksi dan sebuah pembelajaraan, Orang benar jangan berdiam diri untuk memperjuangkan keadilan!

 

Salam Sukses,

JagoanInternet.Com

 

NB: Teman-teman punya komentar, saran, masukkan dan pengalaman yang sama? Berikan support dan dukungan serta masukkan buat kami ya dalam komentar dibawah ini. Thanks!

Tulisan diatas adalah murni kronologis kisah dan curhatan hati kami tanpa maksud apapun untuk menjelekkan atau merugikan pihak manapun serta untuk tujuan yang baik dan membangun bersama. Mohon maaf jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam hal ini.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *