REMARKETING/RETARGETING Strategi IKLAN yg terus “MENGIKUTI” KITA

Remarketing-Retargeting

Apakah Anda pernah melihat iklan banner yang sama di mana-mana ketika mengunjungi sebuah web dan bertanya-tanya bagaimana mereka bisa begitu mentargetkan anda ? Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa perusahaan mampu membayar begitu banyak iklan pada hampir semua situs yang Anda kunjungi ? Nah,  ada rahasia yang tidak banyak orang tahu yaitu tentang Remarketing.

Remarketing, juga dikenal sebagai retargeting, adalah proses iklan kepada pengunjung website Anda di situs lain yang mereka kunjungi. Dengan Remarketing, ketika seseorang mengunjungi website Anda, Anda tag mereka dengan cookie yang disediakan oleh jaringan periklanan Remarketing/Retargeting. Kemudian, setiap kali seseorang yang mengunjungi sebuah website yang menjalankan iklan sebagai bagian dari jaringan iklan Remarketing/Retargeting, iklan Anda akan muncul. Terdengar sederhana, kan? Tapi Ini sangat Powerfull.

Bagaimana Remarketing/Retargeting Ulang bekerja ?

Ketika seseorang mengunjungi situs Anda, mereka bisa datang dari berbagai sumber, disengaja atau tidak. Mereka mungkin telah mengklik iklan di mesin pencari, mereka mungkin menemukan Web Anda dalam daftar SEO organik, mereka mungkin telah mengklik iklan banner, mereka mungkin berasal dari website lain, atau dari situs media sosial. Apapun yg membawa mereka ke web Anda, mereka mengunjungi karena mereka tertarik pada apa yang Anda tawarkan. Masalahnya adalah, pengunjung ada dalam berbagai kategori. Sebagian siap untuk membeli sekarang, Sebagian dalam beberapa hari/minggu kedepan, beberapa tidak sama sekali. Di situlah Remarketing/Retargeting sangat berguna untuk mengingatkan kembali calon pembeli tentang website dan penawaran kita.

Dengan menerapkan kampanye Remarketing/Retargeting Anda bisa terus-menerusmemasarkan produk anda ke pengunjung web bahkan setelah mereka telah meninggalkan website Anda, tapi satu hal yang berbeda. Sekarang, Anda tahu bahwa membuat iklan untuk orang yang telah mengunjungi situs Anda (bukan pasar umum). Dan ini memberikan Anda keuntungan, karena sekarang Anda tahu bahwa orang-orang ini telah menunjukkan minat dalam penawaran Anda di masa lalu dan lebih cenderung untuk membeli dari Anda. Dengan pengetahuan ini Anda dapat merancang kampanye Remarketing/Retargeting yang dirancang untuk mengkonversi pengunjung menjadi lead dan penjualan, dengan contoh memberikan kata kata Diskon atau beberapa bonus bagi yg mau membeli saat itu juga di setiap banner iklan kita.

Bagian terbaik dari Remarketing/Retargeting adalah bahwa biaya per klik-iklan kepada audiens yang jauh lebih murah dari kampanye tampilan standar.

remarketing / retargeting
Salah satu contoh perusahaan yang menggunakan remarketing/retargeting adalahTraveloka.com, beberapa hari yg lalu saya mencari tiket untuk penerbangan dari Banjarmasin ke Surabaya, setelah melihat lihat harganya saya putuskan untuk membelinya lain kali saja disaat harga sudah turun. Nah yg Terjadi kemudian adalah disetiap kali saya mengunjungi website yg ada iklan display nya atau di facebook sendiri akan selalu ada penawaran tiket murah dari traveloka untuk penerbagan dari banjarmasin ke surabaya, dan ini sangat powerfull sekali jika remarketing/retargeting kita gunakan untuk memasarkan produk atau jualan kita.

Screenshot (716)

Kunci untuk Sukses membuat kampanye Remarketing/Retargeting, setidaknya pada tingkat dasar, adalah untuk terus menguji Call To Action yg ada di banner iklan kita, dan kemudian terus mengupdate kreatifitas kita sehingga audiens Anda tidak bosan dengan iklan Anda (yang akan mempengaruhi klik-tayang dan seberapa sering iklan ditampilkan).

Remarketing/Retargeting merupakan strategi yg sangat Powerfull. Karena yang paling penting untuk diingat adalah bahwa seseorang yang telah mengunjungi web Anda lebih bernilai daripada seseorang yang belum pernah mengunjunginya. Remarketing/Retargeting ulang memungkinkan Anda untuk memanfaatkan hubungan Anda dengan pengunjung website Anda untuk membuat lebih banyak konversi penjualan.

Nah, itulah penjelasan singkat sekilas mengenai remarketing. Berikutnya saya akan share bagaimana cara memasang iklan remarketing/remarketing. Terimakasih semoga bermanfaat

 

sumber : http://firmankurniawan.com/

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *