Kasus P2TL PLN 2016 di Kramat Jati (Abdulah)

Saya ingin menceritakan kronologis kisah dan pengalaman yang keluarga saya alami seputar pemeriksaan listrik P2TL PLN. Nama saya Abdulah dan warga di Kramat Jati, Jakarta.

Bulan tgl 4 Februari lalu, bapak saya ada di rumah dan kemudian di datangi oelh 2 orang petugas P2TL dari PLN. Tanpa penjelasan yang jelas dan terus terang, mereka meminta izin untuk membuka segel KWH meter kami karena hal ini berkaitan dengan pemeriksaan listrik.

Bapak saya mempersilahkan, tanpa mempersulit petugas PLN tersebut karena merasa aman dengan adanya segel yang semuanya masih lengkap, jadi beliau merasa tidak ada yang perlu di takutkan. Kemudian petugas P2TL PLN membuka segel tanpa disertai dokumentasi video atau foto dari segel tersebut sebelum dan sesudah dibuka.
Betapa kagetnya kami karena menurut petugas, setelah dibuka didalam Kwh meter kami didapati adanya kabel jumper. Kemudian mereka menulis surat hasil pemeriksaan dan meminta bapak saya tanda tangan. Itulah Berita Acara Hasil Pemeriksaan yang ditandatangani Bapak saya dengan maksud baik tidak menghalangi hasil pemeriksaan.Setelah kejadian itu itu datang lagi 4 orang menjadi total 6 orang, tapi di dalam pekerjaannya mereka telah menyalahi SOP dan aturan proses P2TL itu sendiri.

Kami sendiri baru pindah ke rumah ini dan kami tidak pernah melakukan apapun, tapi malah kami yg jadi korban. Kami tidak pernah punya itikad tidak baik atau berencana melakukan kecurangan apapun dalam hal penggunaan listrik.

 

Tidak mendapatkan keadilan yang kami butuhkan, kami akhirnya mengajukan keberatan kami ke BPSK untuk membantu kami. Namun sayang disayang, PLN tidak pernah hadir dalam setiap undangan sidang yang dilayangkan. Kami sebagai konsumen sudah mengorbankan waktu, tenaga dan biaya untuk mau hadir namun tidak dihargai sedikitpun oleh pihak PLN.

Ini adalah sedikit dari tulisan awal saya, akan dilengkapi kembali dikemudian hari.. Terima kasih

Tulisan diatas sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama anak bangsa Indonesia yang mengalami hal yang sama. Yang bingung dan tidak tahu harus kemana untuk memperjuangkan keadilan. Sekali lagi semua tulisan diatas dibuat tanpa maksud menjelekkan dan menyudutkan pihak manapun. KAMI INGIN BANGSA INI MAJU DAN BELAJAR SERTA MAMPU MENSEJAHTERAKAN RAKYATNYA, SECARA ADIL DAN BERADAB…

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *