Belakangan ini, kita sedang digemparkan dengan permainan baru bernama Pokemon Go. Gamedengan tema petualangan yang langung tenar ini pun tak hanya menyuguhkan keasyikan saat memainkannya saja, tapi sensasi ‘lelah’ dan ketagihan ketika baru pertama kali mencobanya. Jadi tak heran, Pokemon Go telah banyak memiliki banyak penggemar, meski belum lama setelah dikeluarkan.

Biar nggak penasaran, kamu bisa unduh aplikasinya di sini, ya. Nah, buat yang udah install tapi belum sempat berpetualang, ikuti saja tips-tips ini supaya kamu cepat menjadi master!

1. Untuk awalan, jadikan makhluk kecil nan imut Pikachu sebagai Pokemon pertamamu

Pika…pikaa via popsugar.com

Banyak fans Pokemon yang menyukai Pikachu, mungkin juga termasuk kamu. Pikachu memang seperti pemeran utama, jadi nggak heran sih kalau banyak yang suka. Untuk menjadikannya Pokemon pertamamu, kamu bisa mengikuti tutorial yang sudah banyak beredar di Youtube.

2. Jangan lupa untuk memutar Pokeball dulu, sebelum kamu melemparnya

Tips pokemon via popsugar.com

Sebelum menangkap Pokemon, sebaiknya putar dulu Pokeballmu dan kamu akan mendapatkan lebih banyak poin. Makin banyak poin, peluang jadi master akan semakin terbuka lebar!

3. Pasang strategi jitu! Dengan melempar Pokeball saat lingkarannya berukuran paling kecil misalnya

Tips pokemon via popsugar.com

Saat kamu akan menangkap Pokemon, pastikan lingkaran berwarna di sekitar Pokeballmu berada dalam ukuran terkecil. Cara ini akan meningkatkan kesempatanmu untuk menangkapnya.

4. Kamu harus tahu perbedaan warna cincin di sekitar Pokemon. Jangan sampai salah deh pokoknya

Tips pokemon via popsugar.com

Asal kamu tahu, tingkat kesulitan menangkap Pokemon bergantung pada warna cincin di sekitarmu. Hijau artinya cukup mudah ditangkap, kuning itu OK, dan oranye itu sangat sulit ditangkap.

5. Kamu pun harus jeli untuk memperhatikan Pokemon-pokemon yang ada di sekitarmu

Tips pokemon via popsugar.com

Klik di bagian kanan dan kamu akan bisa melihat Pokemon-pokemon yang ada di sekitarmu. Kalau ada satu jejak kaki artinya Pokemon itu dekat, kalau dua atau lebih artinya jauh. Sedangkan kalau kamu melihat siluetnya artinya kamu belum pernah melihat Pokemon itu sebelumnya.

6. Udah tahu ada Pokestop? Yuk berkunjung ke sana lagi dan lagi

Tips pokemon via popsugar.com

Pokestop yang dikenal sebagai Pokeball biru adalah tempat pemberhentian yang digunakan untuk mengumpulkan item-item tertentu. Kamu dapat mengunjunginya sesering mungkin.

7. Tingkatkan levelmu sesering mungkin, ini harus!

Tips pokemon via popsugar.com

Semain kamu meningkatkan levelmu sebagai trainer, kamu akan semakin banyak melihat Pokemon dengan combat point (CP) yang lebih tinggi. Mereka lebih jago bertanding lho!

8. Perlu kamu ingat, menaruh telur Pokemon dalam inkubator itu adalah hal wajib

Tips pokemon via popsugar.com

Kalau kamu punya banyak telur kamu harus membeli inkubator tambahan. Sementara untuk memecahkannya kamu bisa mengikuti trik-triknya yang sudah banyak beredar di internet.

9. Dapatkan lebih banyak candy dengan mentransfer Pokemon ke Profesor Willow

Tips pokemon via popsugar.com

Untuk mengembangkan Pokemon kamu harus mengoleksi jumlah permen mereka yang spesifik. Kamu harus menangkap Pokemon sebanyak mungkin dan mentransfernya ke Profesor Willow. Kamu akan mendapatkan candy setiap waktu.

10. Hemat bateraimu dengan mematikan AR mode dan mengaktifkan mode battery saver

Tips pokemon via popsugar.com

Dengan mematikan AR mode bateraimu akan jadi lebih hemat dan gerak Pokemonmu juga akan jadi lebih lambat. Battery saver mode juga terbukti bisa sangat membantu.

11. Download aplikasi pendukung lainnya, seperti Pokemon GoChat

Tips pokemon via popsugar.com

Kamu bisa chat dengan trainer Pokemon lainnya menggunakan GoChat yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Disana kamu bisa saling berbagi cerita dan tips dengan sesama trainer.

12. Agar lebih tahu di mana posisimu, unduh lokasimu secara offline dari Google Map

Tips Pokemon via popsugar.com

Biar kamu nggak kehabisan baterai dan data dengan mengunduh lokasimu di Google Map secaraoffline. Beberapa trainer percaya ini bisa sangat membantu.

Sudah siap untuk mulai hunting Pokemon lagi? Keluar bareng yuk!