Pantai Liang, Pantai dengan Julukan Pantai Terindah di Indonesia

Ambon memang menyimpan sejuta keindahan pantainya. Banyak pantai yang ada di kawasan Ambon ini, salah satunya Pantai Liang. Mungkin kamu belum mendengar nama pantai ini, tapi jangan heran akan keindahannya karena pantai ini dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia.

Kalau kamu sudah bosan berlibur di pantai yang ada di Bali, kini saatnya kamu harus membuka mata pada wisata bahari lain yang ada di Indonesia. Pantai ini bisa menjadi pilihan tepat jika ingin liburan sendiri maupun beramai-ramai. Sebenarnya pantai ini bernama Pantai Hunimua, tetapi nama yang terkenalnya adalah Pantai Liang.

Pantai Liang

Pantai ini tidak terlalu ramai seperti Pantai Natsepa, tetapi pantai ini menjadi pilihan tepat jika kamu ingin menenangkan hati dan tidak suka keramaian. Tetapi jika kamu ingin berlibur saat pantai ramai bisa berkunjung saat akhir pekan atau saat musim liburan. Usahakan jangan saat musim angin barat dan musim angin timur, karena pada musim itu air laut di Pantai Liang terlihat keruh karena gelombang air cukup tinggi.

Pantai ini sangat indah dengan pasir putihnya yang tampak berkilauan terkena sinar matahari. Bahkan saat berada di pintu masuk, kamu bisa melihat keindahannya. Gradasi warna di Pantai Liang terlihat sangat eksotis dan menjadi ciri khas dari pantai ini sendiri.

Pantai Liang

Nggak heran jika traveller di sini seakan tersihir dengan keindahan pantainya dan ingin segera berenang dan merasakan segarnya air laut. Tak perlu khawatir dengan keselamatanmu karena air lautnya bisa dibilang cukup tenang.  Airnya pun sangat jernih sampai-sampai kamu bisa melihat keindahan pecahan koral meski berkedalaman dua sampai tiga meter.

lihat juga: Pulau Pombo, Surga Pulau Kecil Tak Berpenghuni di Maluku

Pantai Liang

Mungkin pantai ini tidak mempunyai fasilitas permainan lengkap seperti yang ada di pantai Bali. Tetapi ketika kamu di sini kamu tidak akan merasa bosan meski wahana bermain tidak disediakan. Kamu bisa bersenang senang dengan cara berenang, menikmatin keindahan atau bermain pasir.

Setelah puas bermain air, kamu bisa berteduh di rerimbunan pohon. Pantai ini cukup dikelilingi oleh pepohonan sehingga kamu tidak usah khawatir kepanasan dan bisa menghilangkan rasa penat dengan duduk-duduk di sana. Atau kamu bisa meloncat ke laut dari jembatan Pantai Liang yang terkenal di sana.

Pantai Liang

Lokasi Pantai Liang

Bagi yang tertarik dengan keindahan pantai ini, berikut ini adalah petunjuk peta lokasinya melalui Google Maps. Penting, bisa jadi panduan untuk kamu agar tidak tersesat saat berkunjung ke sana.

 

Cara Menuju ke Pantai Liang Maluku

Jika tertarik berlibur di Pantai Liang, maka naiklah ojek dari pusat Kota Ambon ke pantai dengan dipatoki tarif Rp. 50000. Tetapi jika kamu datang beramai ramai, maka sewalah angkutan yang biasanya lebih murah dibanding naik ojek. Dari pusat kota menuju Pantai Liang membutuhkan waktu satu jam tepatnya berjarak 40 km.

Tiket Masuk Pantai Liang Maluku

Nah, yang tadi berniat liburan dengan rombongan dan ingin menyewa angkutan, biasanya seharga Rp 200000, itu pun bermuatan sepuluh orang. Atau jika dihitung secara perorangan adalah bertarif Rp. 20000. Tiket masuk ke pantai cukup murah juga. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 15000 dan kamu akan menikmati indahnya pantai terindah di Indonesia ini.

sumber : lihat.co.id
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *