Image result for telolet omSiapa yang akhir-akhir ini tidak tahu “Om Telolet Om” yang sedang mendunia dan menggemparkan banyak orang? Ya, ini adalah sepenggal kata-kata yang sedang menjadi trending topic di twitter, youtube dan sosial media lainnya.

Hebat ya? Bagaimana mungkin hal yang sederhana ini, bisa menjadi perbincangan oleh hampir sebagian belahan dunia?

Tepat di tanggal 21 Desember 2016, dimulai dari pagi hari. Menurut pantauan dari sumberĀ KompasTekno, Rabu (21/12/2016) siang, sebanyak 637.000-an kicauan menggunakan kata kunci “om telolet om” di mikroblog berlogo burung itu.

Dari mana sih asal muasal “Om Telolet Om” sampai di media sosial ? Semua dimulai dari sebuah video yang direkam seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antarkota. Bunyi yang seakan menyebut kata “telolet” sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus tersebut. Anak-anak meminta si sopir bus mengeluarkan bunyi “telolet” ketika melintas.

Maka dari itulah, fenomena ini disebut “om telolet om”, mencontohkan permintaan anak-anak ke sopir.

Langsung di hari itu juga, tidak mau ketinggalan, muncul juga beberapa aplikasi mobile phone di Google Playstore yang bisa membunyikan suara si klakson bus Telolet tersebut. Sungguh lucu dan juga membuat geleng-geleng kepala bukan?

Kalau begitu, dijamin nanti malam pergantian tahun 2017 akan banyak klakson Telolet yang meramaikan jalan-jalan di Indonesia bahkan tidak mungkin di seluruh dunia..

“Om Telolet Om – mengajarkan kita bahwa bahagia itu sebenarnya hal yang sederhana. Bisa dilakukan kapan aja dan dalam kondisi apa aja. Bahagia itu bisa membuat orang lain tersenyum”

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *