Cara praktis menambah link di Instagram Story Untruk Traffic Terbesar!


Inilah kesempatan buat kamu giring traffic Instagram dengan menambah link di Instagram story

Hai, Bro, Sis! Banyak banget kan brand dan akun pribadi Instagram yang sudah tau cara praktis menambah link di Instagram. Nah, kalau kamu belum tau, nih kita kasih tau kamu cara praktis menambah link di Instagram ini dengan hanya menggunakan 3 cara praktis!

Sebelum itu, kamu tau ga kenapa banyak pengguna Instagram yang udah menggunakan fitur keren ini? Mungkin hanya untuk keren-keren an aja atau bahkan ada tujuan tersembunyi??

Well, Bro, Sis. Kita sih ngerti banget kalau kamu bisa menggunakan link ini hanya sekedar untuk pamer. Ini lho aku yang bisa tambahin link di Instagram story (sambil nepuk dada). Haha..

Tapi, kalau kamu udah berurusan sama bisnis, kamu akan tau secara pasti bahwa Instagram ini memang udah didesain khusus untuk mengatur dan menjalankan akun bisnis. Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi link ini.

Asalkan kamu tau aja, link ini bukan hanya masalah aksesoris lho! Dia bisa digunakan dengan sangat efektif untuk bisa menambah jumlah followers dari traffic yang kamu giring ke Instagram kamu ini.

Ga percaya??

Faktanya sekarang ada sekitar berjuta bisnis Instagram atau brand di Instagram udah menggunakan link ini. Syaratnya, kamu harus bisa mendapatkan minimal 10K atau 10 ribu followers aktif yang bisa kamu jadikan sarana engagement.

Hal ini berubah banget, Bro, Sis! Dulunya, hanya akun-akun yang terverifikasi aja yang bisa menggunakan fitur keren ini. Tapi kini semua akun bisnis Instagram yang memenuhi syarat 10K followers aktif udah bisa menggunakannya secara penuh!

Fitur ini memang sangat berguna. Mengapa?? Karena bagi kebanyakan pengguna Instagram terutama akun bisnis Instagram, mereka bisa menggunakan link tidak hanya di Bio Profile.

Baca: Cara Mudah Tambah Link Bio Instagram Tanpa Ngubah Bio URL

Menambah link ini sangat langsung dan tidak ribet. Tapi, kamu musti punya pengetahuan tentang 3 macam trik yang akan kita bahas ini. Lalu kamu tinggal buktikan secara individu seberapa efektif trik ini bisa bekerja di Instagram kamu!

Jadi, perhatikan baik-baik trik menambah link di Instagram kamu yang efektif ini ya, Bro, Sis!

Cara praktis menambah link di Instagram Story trik #1 Klik tombol link

Sebelum bisa menambah link ini, kamu harus menambahkan foto dan video yang kamu upload di Instagram. Atau kamu hanya perlu mengambil foto dan video yang pas dari kamera kamu waktu di Instagram story.

cara menambah link di Instagram story 2018

Nah, kalau kamu udah nemu konten yang mau kamu gunakan, maka kamu bisa langsung menambah link! Caranya, kamu pasti lihat kan ada icon rantai di atas layar setelah kamu menentukan foto dan video itu?? Nah, kamu tinggal klik aja icon itu!

Inget ya, syarat yang pasti adalah kamu harus memiliki minimal 10K atau 10 ribu followers aktif di akun Instagram kamu ini. Jika tidak, maka icon rantai ini ga akan muncul. Artinya, kamu ga akan bisa menggunakan fitur keren ini ya!

Cara praktis menambah link di Instagram Story trik #2 Copy paste link yang kamu mau

Nah, ketika kamu klik tombol link tersebut, maka kamu akan dimasukkan kedalam halaman dimana kamu bisa paste atau menyalin URL atau link yang kamu inginkan. Ya! Simple banget kan??

Nah, kalau udah kamu paste, pastinya kamu tinggal klik Done atau Selesai. Terus kamu bisa publish atau share post kamu ini di Instagram story.


Copy Paste URL

Gampang banget deh pokoknya!

Cara praktis menambah link di Instagram story trik #3 Gunakan CTA (Call To Action)!

Nah, link ini bisa kamu sisipkan juga dalam CTA (Call to Action)

Kok dari tadi terus terusan bahas tentang CTA aja sih!! CTA itu apa sih sebenernya??

Nah kalau kamu ga tau CTA, kamu harus ngerti dulu konsep dari CTA. CTA sendiri adalah langkah terakhir dari macam-macam hal yang kamu gunakan. Nah, kalau kamu tau biasanya di web atau blog, maka kamu akan melihat kotak-kotak dengan tulisan “Download Now”, “Subcribe Now” dll.

Apa jadinya kalau kamu klik salah satu dari tombol itu?? Pastinya kamu akan diarahkan langsung ke halaman yang dituju dan dikehendaki oleh pemilik website kan??

Ya, sama dengan Instagram ini. Jadi, kamu bisa menggiring viewer atau audience kamu ini untuk melakukan hal yang kamu mau. Contoh saja kalau kamu menggunakan link yang bertujuan untuk mengajak mereka membaca, maka kamu harus menggunakan CTA dengan tulisan “Baca Sekarang”.

Kalau saja kamu nyediakan konten dengan tujuan bahwa viewer kamu ini kamu ajak untuk menonton video yang kamu upload di website atau YouTube, maka kamu juga harus menggunakan kata-kata yang pas! Contohnya kayak “Lihat Sekarang!”

Mengerti??

Nah, sekarang kita mau tanya, kenapa sih kamu kita suruh juga pake CTA?? Bukannya kalau ada link itu udah bisa diklik ya!

Ehm, masuk akal sih. Tapi sekarang kamu juga harus menelitinya. Kalau kamu hanya menggunakan link, maka kamu akan kesulitan karena link ini mungkin saja tidak tampak. Tapi kalau seandainya kamu menggunakan CTA ini, maka pengguna Instagram lainnya akan tau bahwa ada kelanjutan dari apa yang kamu post di Instagram ini!

Inget baik-baik ya. Kamu harus menggunakan CTA yang tepat untuk mengatur apa yang kamu post! Jangan sampai viewer kamu atau audience kamu ini udah merasa bosen dulu dengan apa yang kamu post. Atau bahkan kamu yang salah kasih CTA!

Cara praktis menambah link di Instagram story trik #4 lanjut edit Instagram story kamu!

Untuk menambah kesan Instagram yang makin keren dan efektif serta konten yang berkualitas, kamu bisa menggunakan beberapa fitur Instagram untuk kamu sisipin di Instagram story kamu!

Kamu bisa menggunakan teks, sticker, dan filter di Instagram story kamu. Terus kamu tinggal upload deh, Bro, Sis!

Top Secret! Cara paling efektif untuk menggunakan link di Instagram story

Fakta menunjukkan bahwa nambahin link di Instagram story hanya bisa berlaku untuk satu link aja. Tapi, kini beberapa marketer udah mencari cara terbaik utnuk menggunakan beberapa link di Instagram story mereka. Dan hasilnya, beberapa dari mereka justru menggunakna links yang terlalu banyak dan spammy!

Cara yang paling efektif bukan menambahkan link di Instagram story yang banyak sekaligus. Justru itulah yang bikin followers dan audience kamu bosen banget!

Faktanya, mereka bener-bener curiga bahwa marketer dengan strategi banyak link dalam satu post di Instagram story ini adalah mereka yang ga profesional! Hingga anggapan bahwa mereka hanya mencari keuntungan saja tanpa memperhatikan kualitas post yang mereka upload!

Tentu saja, jalan dan cara yang paling efektif untuk masalah ini, berdasarkan socialmediaexaminer.com, adalah dengan menggunakan satu atau dua story aja untuk mewakili semua aktivitas link di Instagram story itu.

Contoh aja ya. Kamu upload empat post yang kontennya hanya satu, yaitu suatu produk yang sama. Terus kamu hanya perlu menggunakan link di post satu atau dua aja. Menurut kita sih, kalau cuman empat, kamu bisa menggunakan satu post aja yang kamu kasih link!

Tapi, kamu juga harus inget kalau ga semua post bisa kamu masukkin link di dalam post itu. Kalau kamu sebagai marketer di bisnis online Instagram, kamu harus pastikan bahwa kamu bisa nyisipin link yang bener-bener memberikan manfaat dan konteks untuk story kamu yang bisa menambah keuntungan untuk viewers!

Inilah cara kreatif dalam menambah link di Instagram story yang bermanfaat untuk viewers dan audiences kamu!

Top Secret link di Instagram story #1 Giring traffic ke posting blog!

Kalau kamu seorang marketer atau bahkan manager bisnis online, maka kamu perlu banget menggunakan cara silang untuk hasil yang maksimal!

Salah satu cara untuk ini adalah dengan menggunakan strategi blogging! Kalau kamu menggunakan blog dalam marketing kamu, maka kamu harus mikir keras bahwa blog yang kamu upload dan share itu adalah blog yang membantu masalah viewers dan audience kamu!

cara menambah link di Instagram story 2018Dengan menggunakan link di Instagram story, kamu bisa langsung memberikan informasi kepada viewers kamu bahwa kamu telah berhasil membuat posting baru di blog milik kamu, Bro, Sis!

Kamu juga memberikan manfaat kepada mereka degan kemudahan tanpa mereka harus mencatat dan memberikan entry yang sesuai untuk URL blog kamu yang baru. Kamu udah sediakan link yang bisa mereka klik!

Keren kan??

Top Secret link di Instagram story #2 Gunakan strategi DIY

Kalau kamu marketer dalam bisnis online dengan fokus utama DIY dan tutorial, kamu bisa manfaatkan link di Instagram story ini untuk membantu mereka melanjutkan instruksi yang udah kamu buat!

Pastinya, link ini bisa kamu masukkin di tulisan terakhir story kamu!

Contoh aja nih ya, kamu suka banget masak. Kamu juga menjadi marketer dari perusahaan kuliner dan bahan makanan. Kamu share dan upload konten tentang tutorial masak hidangan tertentu. Kamu bisa aja bagi post kamu menjadi beberapa bagian.

Post pertama berisi tentang makanan yang udah matang. Post kedua, kamu menjelaskan bagaimana proses persiapan dan pada post terakhir, kamu bisa kasih konten tentang masakan yang udah matang tadi lengkap dengan Swipe Up dari halaman utama blog kamu tentang masakan ini!

Masuk akal kan, Bro, Sis!!

Top Secret link di Instagram story # 3 Buat konten yang berkualitas dan eksklusif!

Cara ketiga ini menuntut kamu untuk berpikir kreatif dalam mengemas segala sesuatu. Dengan begini, audiences dan viewers kamu akan penasaran untuk melihat kelengkapan dari konten kamu itu!

Salah satu yang bisa kamu contoh adalah Zach King! Zach ini udah terkenal banget di YouTube dengan video yang berkualitas dan kreatif.

Beberapa waktu lalu, dia menggunakan Instagram story untuk mengumumkan pemenang kontes. Tapi, kerennya, dia ga langusng menampilkan hal itu di Instagram story. Justru di menggunakan Swipe Up untuk menggiring viewers nya untuk melihat daftar pemenang di blog miliknya!

Taktik ini juga sangat berhasil banget dalam menentukan dan menyajikan konten yang bener-bener unik dan eksklusif. Bahkan ya kamu bisa menggunakan strategi keren ini untuk menampilkan launching produk baru, atau bloopers dari video terbaru!

Jadi, semua yang harus kamu lakukan adalah temukan konten eksklusif dan kemas dalam strategi dan cara yang keratif!

Top Secret link di Instagram story #4 Promosikan Produk atau jasa kamu!

Tentu aja kalau kamu punya produk atau jasa terbaru, kamu bisa menggunakan Instagram story untuk menangani masalah ini!

Ya, kayak taktik dan strategi lainnya, kamu bisa menggunakan hal ini sebagai cara yang biasa. Jadi, kamu ga perlu melakukan promosi pada tiap produk atau jasa terbaru yang kamu punya!

Kalau kamu menggunakan link di Instagram story untuk mengatur promosi produk dan jasa terbaru kamu, maka kamu harus menggunakan beberapa taktik dan cara yang udah kita kasih tadi. Dengan begini, maka audience atau viewers kamu ga akan curiga kalau kamu sedang berjualan!

Gimana?? Masuk, Bro, Sis!

Analisa Hasilnya!

Bro, Sis! Langkah kamu setelah menggunakan CTA ga berakhir. Kamu harus bisa mendapatkan data bahwa link yang udah kamu gunakan itu berhasil menarik perhatian mereka dalam mendapatakn keuntungan yang maksimal. Caranya adalah dengan melakukan analisa secara bertahap untuk setiap strategi dan link yang sudah dibuat.

Untuk melakukan analisa ini, dari Instagram sendiri aplikasi ini tidak disediakan menjadi satu dalam Instagram. Untuk itulah, kamu harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang bisa mendukung analisa ini.

Beberapa aplikasi yang bisa dipakai dan sangat efektif adalah Hootsuite. Tapi, jika kamu masih mau mencari referensi tentang aplikasi ini, kamu bisa langsung baca artikel kita lainnya yang udah kita sediakan buat kamu!

Baca: Aplikasi Paling Populer untuk Instagram Analytic 2018!

Sebenernya inilah kesempatan bagi marketer handal untuk memaksimalkan Instagram story mereka untuk meningkatkan konversi perusahaan dan brand dalam meraih tujuan bisnis mereka.

Kesimpulan

Jadi, apapun tentang bisnis di Instagram ini memang sangat perlu cara-cara khusus agar semua berjalan dengan maksimal dan efektif. Dengan demikian, sudah barang pasti bahwa Instagram ini tidak hanya menyuruh pengguna untuk hanya menempelkan atau menambah link di Instagram tanpa adanya kelanjutan.

Untuk itulah ada beberapa hal yang perlu diinget dalam menambah link di Instagram ini, kayak menggunakan CTA dan lain sebagainya. Sudah dibahaskan bahwa sebelum menggunakan link, ada followers yang harus ditentukan dalam jumlah tertentu.

Setelah mendapatkan link, maka pengguna juga perlu untuk menambahkan CTA agar link yang sudah ditempel bisa terlihat dengan baik!

Link butuh followers minimal 10K atau 10.000! Jadi, kerja sama dengan jasa followers!

Ya, bener! Karena persyaratan yang sangat besar ini, maka pengguna Instagram sangat disarankan untuk mendapat kerja sama dengan jasa followers terpercaya untuk menangani masalah tambah followers hingga puluhan ribu followers aktif!

Untuk itu, kita sarankan ke kamu untuk lihat Followersindo dan nyoba fasilitas terbaik yang kami kasih buat kamu. Tinggal click disini aja, kamu udah bisa liat semua layanan terbaik kita khusus buat kamu! Buruan yaa!

Kalau kamu masih penasaran banget dengan Instagram bisnis dan tutorial serta rahasianya, kamu bisa langsung mengunjungi halaman utama blog di website kita. Kita kasih kamu referensi lengkap tentang Instagram. Kamu tinggla klik link ini ya, Bro, Sis!

Yuhuuu… Bye!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *