0

Ini Jalur Rawan Kemacetan Saat Raja Arab Datang ke Jakarta

Ini Jalur Rawan Kemacetan Saat Raja Arab Datang ke Jakarta
 Polda Metro Jaya memberikan pengamanan hanya di Ring 4 terhadap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pengamanan Raja Salman akan dijaga ketat oleh TNI dan Paspampres.

“Ya kami kan ring 4. Itu kan Paspampres, TNI itu. Itu kewenangannya di sana. Kita kan’ hanya mengamankan rute-rutenya saja,” ujar Argo saat dihubungi, Senin (27/2/2017).

Rute yang akan dilalui Salman, yakni setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma langsung menuju Istana Bogor.

Sehingga, akan melintasi jalur Tol Dalam Kota dan melintasi Jagorawi. Setelah itu, akan kembali ke Jakarta untuk ke Masjid Istiqlal dan Gedung DPR/MPR.

“Ya kita dari Halim ke Bogor, lewat tol. Nanti masuk tol. Polda Jabar yang mengamankan. Kita amankan jalur-jalur yang mau masuk ke Bogor aja,” ujar Argo.

Data TMC Polda Metro Jaya, rute yang akan dilintasi Raja Salman dan rombongan yaitu, dari Halim Perdanakusuma, Jalur Jagorawi sampai Bogor Kota, MT. Haryono, Gatot Soebroto, Kuningan, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Selatan-Barat-Utara-Timur, Lapangan Banteng, Juanda, dan Pasar Baru.

Kemudian akan dilakukan beberapa pengalihan arus lalin yang bersifat sementara (sistem buka-tutup) di sekitar jalan-jalan protokol tersebut.

Diharapkan kepada seluruh pengguna jalan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk dapat mengatur perjalanannya secara lebih awal dan mengantisipasi kemacetan sebagai dampak dari pengaturan ulang lalu lintas selama kunjungan kenegaraan tersebut.

 

sumber : TribunNews.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

petra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *