Inilah Jadwal Raja Salman Selama 3 Hari di Jakarta

Inilah Jadwal Raja Salman Selama 3 Hari di Jakarta

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (Foto: Istimewa)
Indonesia kedatangan tamu penting selama 1-9 Maret ini. Adalah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja yang digelari Penjaga Dua Kota Suci itu akan berada di Indonesia selama sembilan hari dan tiga hari 1-3 Maret akan berada di Jakarta.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Maret 2017. Raja Salman tiba dengan 4 rombongan pesawat, yaitu 2 unit pesawat Boeing 747-400, 1 unit Boeing 777, dan 1 unit Boeing 757.

Keempat pesawat itu akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Menurut rencana Presiden Jokowi akan menyambut langsung kedatangan Raja Salman.

Setelah mendarat di Bandara Halim, Raja Salman dengan Presiden Jokowi akan segera bertolak ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral. Rute yang digunakan Tol Jagorawi-Terminal Baranangsiang, Jalan Pajajaran-Tugu Kujang-Jalan Otista-Jalan Ir H Juanda, Bogor.

Diketahui, daalam pertemuan bilateral ini akan ditandangi kerjasama investasi perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, di Cilacap dengan nilai 6 miliar dollar AS.

Setelah melakukan pertemuan resmi, Raja Salman diperkirakan akan bertolak ke Hotel tempat menginap dikawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Setidaknya ada beberapa hotel super mewah yang berada dilokasi tersebut, seperti Hotel Ritz Carlton dan Hotel Jw Marriott. Namun belum diketahui dihotel mana Raja Salman beserta 10 Menteri dan 25 Pangerannya akan menginap. Kawasan Mega Kuningan ini, juga berdekatan dengan Kedutaan Arab Saudi.

Usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Raja Salman juga dijadwalkan akan berkunjung ke masjid Istiqlal. Di masjid Istiqlal, Raja Salman akan melakukan shalat tahiyatul masjid.

Kemudian, Raja Salman juga dijadwalkan akan berkunjung ke gedung MPR/DPR RI. Kedatangan Raja akan disambut oleh pimpinan DPR di ruang Rapat Paripurna I.

Di DPR, Raja Salman dijadwalkan akan berpidato dihadapan anggota MPR RI. Selain itu, rombongan juga akan disuguhkan dengan menonton video kunjungan Raja Arab Saudi Faisal bin Abdul Aziz bin Abdurrahman as-Saud tahun 1970 atau 47 tahun silam.

Setelah tiga hari di Jakarta, 1.500 rombongan Raja Salman akan bertolak ke Bali dalam rangka liburan hingga 9 Maret 2017. Di Bali belum diketahui jadwal wisata Raja Salman dan rombongan. Di pulau dewata itu, Raja Salman akan menginap dihotel bintang 5, The St Regis Bali Resort

 Jadi menurut Data TMC Polda Metro Jaya, rute yang akan dilintasi Raja Salman dan rombongan yaitu, dari Halim Perdanakusuma, Jalur Jagorawi sampai Bogor Kota, MT. Haryono, Gatot Soebroto, Kuningan, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Selatan-Barat-Utara-Timur, Lapangan Banteng, Juanda, dan Pasar Baru.
sumber : inilah.com
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *