Ini Dia 5 Tools Analytics Instagram Paling Top!

instagram

Selama beberapa tahun terakhir, Instagram telah mencuri perhatian pengguna media sosial. Menurut halaman pers Instagram, aplikasi jejaring sosial berbasis foto ini telah memiliki lebih dari 300 juta penggun aktif per bulan dengan 70 juta foto baru yang diunggaj setiap harinya. Dari berbagi foto teman, keluarga, makanan, liburan, hingga berbagi foto untuk meningkatkan promosi pemasaran. Instagram telah berhasil berkembang dengan pesat untuk pengguna sosial.

Tetapi, untuk bisa menggunakan Instagram secara maksimal beberapa tools tambahan bisa sangat membantu. Pada artikel ini, kami akan mencoba mengulas 5 tools analytics Instagram paling top menurut beberapa para pakar Instagram.

1. Iconosquare

Iconosquare merupakan tools yang memiliki statistik cukup lengkap untuk akun Instaagram. Kita bisa melihat semua informasi tentang tingkat like dan comment per gambar, serta tingkat keterlibatan followers. Fitur lain yang cukup membantu adalah tab promosi yang memberikan saran tentang cara meningkatkan jangkauan akun Instagram kita.

Iconosquare adalah aplikasi all-in-one yang membantu untuk bisnis kecil. Tools ini memungkinkan kita untuk membuat hashtag dan pencarian usher, menanggapi tulisan dan komentar pengguna, dan memeriksa analisis dari akun Instagram kita.

2. PicDeck

PicDeck adalah tools yang hampir mirip seperti TweetDeck pada Twitter, bedanya ini bekerja untuk Instagram. Kita bisa menambahkan beberapa akun Instagram sekaligus dalam satu dashboard. Tools ini memang tidak memiliki analisis yang lengkap, tapi tata letaknya yang jelas dan tidak rumit menjadikannya pilihan terbaik bagi kita yang hanya ingin melihat beberapa stream foto yang berbeda di satu tempat.

Kita juga bisa menambahkan kolom untuk feed yang kita ikuti untuk follow pengguna dan hashtag tertentu untuk lebih memudahkan melakukan monitoring.

3. Latergramme

Latergramme adalah tools untuk menjadwalkan post di Instagram, tool ini bekerja dengan baik di browser maupun aplikasi mobile.Meskipun kita bisa membuat post langsung dari aplikasi, tapi sebuah tools pengingat akan membantu untuk menjadwalkan postsehingga akan memudahkan kita untuk mengelola frekuensi post. Latergramme juga menyediakan beberapa analisis dasar seperti like, comment, dan memberikan gambaran tentang foto-foto yang menarik bagi audiens kita.

4. Ink361

Ink361 adalah tools yang menghubungkan banyak fungsi sekaligus dalam satu tools. Ada beberapa tab termasuk, dashboard untuk menampilkan foto dari feed kita, melihat post terpopuler dan berbagai statistik feed seperti tingkat keterlibatan, post history, dan distribusi post. Terdapat juga blog untuk melihat berita terbaru Instagram, foto selebritis, tips dan yang lainnya. Ini adalah toolsyang benar-benar komprehensif yang bisa melakukan banyak hal yang berbeda.

5. Twtrland

Twtrland bukan tools hanya untuk Instagram, tetapi juga untuk Facebook dan Twitter. Kita bisa mendapatkan tampilan singkat bagaimana setiap akun Instagram bekerja, bukan hanya milik kita. Hal tersebut membuat tools ini cukup bagus untuk membandingkan kinerja kita dengan kompetitor. Twtrland juga menilai setiap aktivitas akun Instagram, popularitas dan responsif, sehingga kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana mengukur kinerja kita terhadap standar industri.

 

 

sumber : https://blog.jejualan.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *