GBU King Salman..

Dear King Salman,
Really thanks to visit Indonesia, meet our goverment and also greet our lovely citizens.
I hope you like and happy to be here..

GBU_Pesawat_Raja_Salman_JagoanInternet

Raja Salam akhirnya mengunjungi Indonesia di bulan Maret 2017 ini, bahkan beliau memperpanjang liburannya di Bali. Beliau senang dan betah sekali sepertinya berada di Indonesia. Seorang pemimpin besar, seorang raja negara Islam yang sangat moderat.
Buat saya pribadi, Raja Salman adalah sosok dan pribadi yang hebat, cerdas,  kharismatik dan penuh dengan wibawa. Selama kunjungannya di Indonesia, beliau sama sekali tidak membeda-bedakan orang. Walaupun berbeda, dari suku dan agama manapun Raja Salman sangat hangat dan menghargai sebagai sesama manusia. Ada beberapa pemahaman soal agama dan kepercayaan yang selama ini ada di masyarakat kita yang kadang bertindak dengan ektrim dan radikal namun sangat bertolak belakang dengan contoh dan apa yang sudah dilakukan Raja Salman. Beliau memberikan penjelasan dan pemahaman yang sangat meneduhkan buat, khususnya buat kita yang akhir-akhir ini dibuat tegang karena tensi politik dan hal-hal lain berbau SARA. Itu baru kualitas seorang raja sesungguhnya. Rasanya Berbeda dengan sejumlah tokoh di negara ini yang akhir-akhir ini membawa-bawa dan mengatas namakan agama untuk kepentingan politik dan memanaskan situasi kota dan bangsa ini. Sungguh memprihatinkan buat saya pribadi melihat kelakuan bangsa sendiri dan bangga kedatangan tamu besar yang menjadi penyejuk buat kita.Image result for raja salman tiba di bali

Setelah 3 hari berada di Jakarta dan Bogor, bertemu dengan Kepala Negara Pak Jokowi, Gubernur Jakarta Ahok, para menteri, anggota DPR, ex Presiden RI, anak dan cucu Bung Karno, para tokoh agama dan menandatangani sejumlah perjanjian kerjasama, beliau kemudian berlibur di Bali. Sambutan yang luar biasa terjadi dan sangat terasa saat rombongan Raja Salman berada di Bogor. Sambutan hangat juga dari para anggota DPR dan tokoh-tokoh lainnya yang ber selfie ria bersama Sang Raja.

Itulah kunjungan dan perjumpaan yang singkat dengan Raja Salman dan segenap rombongannya. Waktu boleh cepat berlalu, tapi pesan moral dan semangatnya yang tetap perlu kita jaga. Toleransi antar suku dan umat beragama di Indonesia perlu kita jaga dan pererat sampai kapanpun guna menangkal intoleransi, radikalisme, ekstrimisme dan bahkan terorisme. Tanpa itu, bangsa ini tidak akan pernah bisa punya satu suara dan tidak maju kedepan mengalahkan bangsa-bangsa ain. Terbukti, Indonesia tetap ada sampai hari ini, bukti karena kita bisa hidup rukun dalam Bhineka Tunggal Ika. Itulah modal dasar kita untuk membangun dan mengisi kemerdekaan.

Sekali lagi terima kasih Raja Salman, selamat berlibur dan Tuhan memberkati, memberikan rejeki, kesehatan dan kekuatan selalu.

GBU King Salman!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *