GATF 2016 Digelar 7-9 Oktober 2016

GATF 2016 Digelar 7-9 Oktober 2016

Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016”ajang serupa pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan

“Pelaksanaan GATF phase 2 ini selain Jakarta, juga akan dilakukan serentak di 17 kota lainnya guna memberikan kesempatan kepada para pengguna jasa mendapatkan penawaran-penawaran yang sangat menarik dalam merencanakan perjalanannya,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto, dalam siaran persnya, Kamis (22/09).

A. Toni Soetirto mengatakan, Garuda travel fair phase 2 juga berlangsung serentak di 18 kota di Indonesia lainnya, dengan target keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp.386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF. Khusus untuk pelaksanaan di Jakarta, Garuda Indonesia kembali menggandeng Bank BNI sebagai bank partner dengan target transaksi penjualan sebesar Rp.225 miliar dan 80 ribu pengunjung

Pelaksanaan GATF phase 2 dilaksanakan seretak di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Melalui travel fair ini para pelanggan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Pada GATF 2016 phase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69 ribu pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp.179 miliar.

Tema yang diangkat pada GATF phase 2 ini adalah “Digital Experience”, dimana GATF kali ini diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan, seperti “Garuda Indonesia Mobile App” dan “Website Garuda Indonesia”.

Garuda Indonesia juga menggandeng anak perusahaan Citilink Indonesia dan beberapa mitra usaha lainnya seperti Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, juga beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Di samping itu, untuk memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, selama GATF 2016 phase 2, menawarkan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya bagi para pengunjung, diantaranya adalah :

  • Program “Happy Hour” : diskon harga sampai dengan 80% pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan  pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya, yang dilaksanakan serentak di 18 kota GATF.
  • Program “Best Deal” : penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 13% dan diskon tiket internasional hingga 20% untuk seluruh kelas yang tersedia.
  • Program “Lucky Draw” : program undian berhadiah tiket gratis untuk 3 pemenang setiap harinya, dimana 1 lembar kupon undian dapat diperoleh dengan pembelian tiket senilai minimal Rp 10 juta.
  • Program “Throw & Win” : kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubang dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 phase 2 di booth “Throwing Plane Competition”.
  • Share your Dream Holiday : Garuda Indonesia mengajak audience untuk menceritakan liburan impian mereka ke akun Twitter Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda) dengan hashtag #GATF2016. Dimana 15 pemenang dengan cerita terbaik akan mendapatkan ID Card untuk masuk ke GATF tanpa repot mengantre.
  • Selvio Photobooth : Pengunjung yang datang ke GATF dan berfoto lalu mengunggah ke Twitter & Instagram dengan hashtag #GATF2016 akan berkesempatan mendapat foto yang mereka upload tersebut dalam bentuk tercetak untuk dijadikan souvenir.
  • Photo Competition : Pengunjung dapat mendatangi booth Garuda Indonesia dan berfoto pada Business & First Class, juga berfoto pada Destination Photo Booth sekreatif mungkin dengan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience and me-mention Garuda Indonesia Assets (Twitter @IndonesiaGaruda atau Instagram : Garuda.Indonesia) akan berkesempatan mendapatkan 2 tiket ke Padang dan miniature pesawat
  • Video competition : Pengunjung melakukan pengambilan konten video di Garuda Indonesia Booth Experience & Destination Booth sekreatif mungkin (max durasi 30 sec) lalu memposting ke Instagram atau Twitter dengan me-mention akun Garuda Indonesia dengan disertakan hashtag #GATF2016 & #GATFexperience. Konten paling kreatif akan memenangkan 2 tiket ke Raja Ampat.

GATF 2016 kali ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding kegiatan serupa sebelumnya, yaitu keberadaan VIP Lounge untuk Platinum member, dimana di lounge ini akan menyajikan kopi terbaik dari Indonesia, seperti Kopi Aceh, Papua, Banyuwangi, Padang dan Toraja. Tersedia juga sentuhan 5 Star Airlines, diantaranya dengan menampilkan First Class dan Super Diamond Seat.

A. Toni Soetirto juga mengatakan, bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap program #PesonaIndonesia dari Kementrian Pariwisata RI, Garuda Indonesia akan menerbangkan 8 blogger/vlogger ke 8 dari 10 destinasi wisata domestik yang telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2016 ini. Para blogger/vlogger tersebut akan mempromosikan keindahan berbagai destinasi tersebut melalui jejaring media social. Adapun 8 dari 10 destinasi tersebut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo.

Sementara itu, Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, untuk mendukung tema Digital Experience yang diusung pada GATF kali ini, BNI juga memiliki aplikasi (BNI Experience) dan website (bni.co.id) yang digunakan untuk mendistribusikan informasi terkait promo-promo terkini, termasuk beragam promo Travel Experience dengan Garuda. BNI juga menyiapkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI agar memperoleh promo-promo menarik.

Program promo bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, 600 Cashback tiket per hari hingga Rp. 1 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Extra Cashback hingga Rp. 1 Juta dengan BNI Reward Points serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%.

Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI dan Kartu Debit BNI Garuda disediakan Free Miles hingga 70.000 miles untuk 7 Top Spender. Khusus bagi bagi pemegang kartu debit BNI garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp. 1 Juta untuk 100 orang per hari serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp. 50 Ribu. Bagi pemilik Kartu Debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, travel voucher, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp 3 juta.

sumber : industri.bisnis.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *