Empat Manfaat Menggunakan Big Data Analytics

Perusahaan menggunakan metodologi big data analytic tidak hanya untuk mengetahui perilaku pelanggan dan melakukan analisa hasil komunikasi marketing, namun juga Big Data telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnisnya. Big data analytic juga menentukan bagaimana perusahaan melaksanakan operasional dan mendapatkan keunggulan kompetisi dalam bersaing. Glenn Finch dari IBM menyampaikan tentang empat manfaat Big data analytic dan yang perlu diingat ketika memulai analisa Big Data.

  1. Payback periodbig data terjadi dalam waktu yang cepat : Dalam penelitian IBMInstituteBusiness Value, “Analytics: The Speed Advantage,” sekitar 63 persen dari perusahaan yang disurvei mendapatkan return dalam waktu satu tahun, dan 26 persen akan mendapatkan return di enam bulan.
  2. Perusahaan semakin meningkatkanpenggunaanBig Data untuk mengatasi tantangan operasional : Pelanggan masih merupakanfokus terbesar, tetapiperusahaan telahmulaimenggunakan Big Datauntuk mengelolakembaliproses back-office dan operasional
  3. Organisasi menciptakan kembali proses bisnis dengan menggunakan teknologi digital : Perusahaan yang memacu pertumbuhan dengan business mobility, cloud analytic menggunakan ponsel, cloud, analytics, dan bisnis sosial untuk memikirkan kembali bagaimana mereka mengatur proses mereka. Perusahan menggunakan teknologi sosial dan mobile, misalnya, bagaimana untuk mengubah cara orang terhubung, bertransaksi dan terlibat dengan perusahaan, lembaga dan pemerintah. Perusahaan memanfaatkan data yang lebih baik untuk meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya. Data baru dan analisis mutakhir untuk proses bisnis yang lebih responsif.
  1. Kecepatan(bukan volume) yang mendorong dampak dari big data : Real time data merupakan kecenderungan tipe data yang terjadi dan dihadapi oleh perusahaan saat ini. Kecepatan data yang diolah dengan platform real time analytic akan menghasilkan informasi yang cepat serta mendukung pengambilan keputusan yang cepat pula.

sumber : http://komangaryasa.com/

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *