Cerita Ahok tentang Salamannya dengan Raja Salman yang Jadi Viral

Presidential Palace/Agus SupartoGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersalaman dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tertawa ketika wartawan menanyakan soal fotonya saat menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/207), yang kemudian jadi viral di media sosial.

Ahok menyebut, dirinya hanya bersalaman dengan Raja Salman. Wartawan kembali mengejar Ahok untuk mendapat jawaban mengenai pertemuan dengan Raja Salman itu.

“Ya pokoknya dikenalin Presiden (Joko Widodo), lalu salaman. Dikenalin (sama Jokowi), ini Kepala BIN, ini Gubernur Jakarta,” kata Ahok menirukan ucapan Jokowi saat memperkenalkannya dengan Raja Salman.

Ahok hanya tersenyum sambil meninggalkan wartawan ketika ditanya tentang kasus dugaan penodaan agama yang menjerat dirinya. Ia juga hanya tersenyum ketika wartawan bertanya mengenai sikap Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menolak bersalaman dengan dirinya.

“Enggaklah enggak he-he-he,” kata Ahok.

Dari foto yang beredar di Twitter, Ahok tampak memakai jas dan peci hitam sedikit membungkuk untuk bersalaman dengan Raja Salman yang memakai bisht, jubah tradisional di Saudi dan sejumlah negara Arab.

Dalam foto itu tampak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berdiri di samping Ahok. Sementara tepat di bagian kiri belakang Raja Salman terlihat Menteri Agama RI Lukman Hakim.

Ahok mengunggah foto itu di akun Twitter-nya, @basuki_btp. Di situ dia menulis, “Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara.”

Sejumlah orang memberikan komentar di akun Twitter Ahok itu terkait foto yang diunggahnya tersebut.  

View image on Twitter

Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara

Baca: Saat Ahok Bersalaman dengan Raja Salman dari Arab Saudi

Lawatan Raja Salman, yang merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun lalu, itu menyertakan 1.500 orang. Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, lalu berkunjung ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, sebelum akhirnya berlibur ke Bali.

 

sumber : kompas.com
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *