Berkarir di Big Data akan sangat sangat menarik!

Big Data Analytics adalah salah satu keterampilan yang sangat sangat populer saat ini. Berikut ini adalah alasan bagaimana kita mendapatkan gambaran besar dan meyakinkan untuk menjelajahi bidang ketrampilan menarik ini:

  1. Komoditas paling bernilai dari perusahaan adalah Data

Diperkirakan bahwa akan ada 40 zettabytes (ZB) data akan dihasilkan pada tahun 2020. Setiap sektor dan industri sekarang mengakui potensi dari kedua data baik data yang tidak terstruktur maupun terstruktur. IDC memproyeksikan bahwa pada tahun 2016 organisasi meningkatkan pengeluaran mereka pada Big Data hingga $ 16,9 bio.

Untuk mayoritas organisasi, Big Data Analytics akan muncul sebagai praktik pada bisnis inti. Hal Ini digunakan untuk memahami pelanggan dan bisnis mereka dengan cara baru yang fundamental. Tanpa bantuan dari wawasan yang didukung oleh data, diperkirakan bahwa perusahaan akan mulai kehilangan “ketajaman”. Dengan data yang terus tumbuh pada rate yang besar dan mengambil nilai tersebut dalam organisasi, maka diperkirakan bahwa segera akan ada beberapa jenis analisis data yang terlibat dalam setiap fungsi. Hal ini berarti bahwa bagi mereka yang memiliki keterampilan analisis data, pertumbuhan mereka akan sangat tinggi.

  1. Ratusan permintaan tenaga Data Science tidak dapat dipenuhi.

Kesenjangan pasokan dan permintaan talent analytics lebih besar daripada persediaan. Terdapat kekurangan 50 sampai 60% di tahun 2018. Dibutuhkan lebih dari 1,5 juta data analis dan manajer dengan kemampuan memahami dan membuat keputusan berdasarkan big data. Ketika pekerjaan Anda dalam permintaan, Anda akan dibayar dengan gaji yang lebih tinggi, yang ditawarkan melebihi tunjangan, dan memiliki jalur karir yang luar biasa ke depannya.

  1. Potensi besar dalam pergerakan karir

Dalam menghadapi kekurangan dalam talent analytics, Anda dapat bekerja di semua jenis industri. Hal ini memungkinkan Anda untuk bergerak menaiki karir secepat Anda terus mendapatkan lebih banyak pengalaman. Hal ini membuat Anda menjadi lebih mudah untuk bergerak lebih cepat ke posisi strategis.

  1. Menyediakan jenis pekerjaan yang selalu menantang

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Glassdoor tentang keseimbangan kehidupan kerja, Data Scientist berada pada peringkat tertinggi. Pada skala lima poin, mencapai poin 4.4. Bekerja sebagai Data Scientist yang melibatkan Anda menjadi bagian artist dan bagian analis. Setiap proyek itu unik. Anda akan melihat semua jenis data dan menemukan cara unik untuk memberikan wawasan dan menyajikannya dalam cara visual yang menarik. Wawasan yang ditawarkan akan membawa perubahan nyata untuk organisasi Anda dalam bekerja.

 

Sumber : Datafloq.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *