7 Cara Agar Seluruh Ruangan di Rumahmu Terlihat Rapi

Sebagian orang memiliki rumah yang kelihatannya bersih dan rapi. Tapi itu hanya bagian-bagian yang dilihat tamu dan orang lain dari luar rumah. Ketika masuk ruang tertentu, banyak barang dan perabot yang enggak tersimpan dengan baik. Supaya seluruh ruangan di rumahmu rapi, ikuti saja tujuh tips di bawah ini.

Ruangan yang paling penting dan enggak boleh berantakan adalah ruang masuk. Karena orang akan memberikan kesan pertama ketika mereka masuk. Makanya, ruangan ini harus selalu kamu rapikan setiap hari. Jangan sampai ada barang-barang yang tergeletak enggak sesuai pada tempatnya.

#2

Dapur, walaupun enggak akan terlihat oleh orang lain, tapi harus selalu dalam keadaan rapi.Sehingga kamu enggak akan susah mencari ketika ingin menggunakan perabotnya, kamu harus punya tempat penyimpanan. Selain itu kamu harus menyimpannya sesuai dengan fungsi dan kategorinya.

#3

Banyak orang yang menyimpan dan meletakkan barang-barang di tangga rumah. Baju, mainan anak, tas dan lainnya. Sebaiknya jangan pernah menaruh barang-barang di tangga. Karena selain enggak ‘enak’ dipandang, juga akan mengganggu aktivitasmu dan anggota keluarga lain.

#4

Ruang mencuci pakaian juga harus kamu perhatikan. Bukan hanya kerapian, tapi juga kebersihannya. Karena kamu enggak mau, kan, bajumu ditumbuhi jamur? kalau ruangan dan mesin cucimu enggak terawat dengan baik, jamur akan muncul dan akan mengotori pakaianmu.

#5

Ruang untuk bersantai di rumah kadang justru banyak abu rokok dan bekas kopi di atas meja. Kalau berantakan dan enggak bersih, bagaimana bisa kamu mau bersantai di sana? Sebaiknya kamu juga memerhatikan ruang ini dan selalu membersihkannya.

#6

Kamar mandi juga menjadi ruangan yang sering sekali berantakan. Banyak botol shampoo, sabun, pasta gigi dan handuk yang enggak diletakkan di tempat yang seharusnya. Sebaiknya setelah selesai mandi dan melakukan aktivitas di sana, kamu selalu merapikan kembali. Letakkan barang di tempatnya. Sehingga kamar mandimu menjadi nyaman dan bersih.

#7

Meja belajar anak atau meja kerjamu di rumah juga perlu diperhatikan. Jangan sampai buku dan alat tulis yang berserakan mengubah suasana hati sehingg malas untuk belajar dan bekerja.
Nah, begitu caranya agar seluruh ruangan terlihat rapi dan bersih. Bukan hanya ruangan yang terlihat oleh tamu, tapi juga ruangan yang hanya digunakan keluargamu.

 

 

sumber : bintang.com

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *