5 Tips Liburan Murah Meriah untuk Liburan Natal dan Akhir Tahun

Ilustrasi liburan

Liburan akhir tahun sebentar lagi datang. Saatnya kamu mulai berencana mengambil cuti liburan dan merancang kegiatan untuk mengisi liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Memang tidak semua rencana liburan bisa dijalankan. Menurut Jay Broekman, Managing Director Halomoney, apapun kegiatan liburan yang akan kamu jalankan pada liburan natal dan tahun baru, harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Jangan sampai kamu mengalami overbudget sehingga menguras semua isi tabungan.

Gunakanlah dana untuk liburan dari anggaran khusus yang telah kamu siapkan untuk liburan sejak beberapa waktu lalu. Tapi jika kamu belum memiliki anggaran khusus, lakukanlah liburan yang hemat tapi meriah. Meskipun hemat, Anda tetap bisa menikmati liburan dengan menyenangkan.

Berikut ini cara hemat tapi meriah untuk liburan natal dan akhir tahun ini dari HaloMoney.

1Mengunjungi keluarga

Selama liburan natal dan tahun baru, berkunjung ke keluarga yang jarang kamu kunjungi mungkin menarik untuk dilakukan. Selain bisa menyambung lagi tali silaturahmi dan keakraban, kunjungan ini bisa membawa hiburan tersendiri setelah lama tidak bertemu. Anda juga bisa mengunjungi keluarga dekat, yakni adik atau kakakmu, yang mungkin tidak kamu kunjungi dalam beberapa bulan terakhir.

Jangan lupa bawalah buah tangan secukupnya untuk keluarga yang akan kamu kunjungi, dan gunakan kartu kredit saat Anda saat Anda berbelanja. Ajukan kartu kreditmu sekarang melalui Halomoney.

2. Memasak bersama

Memasak bersama keluarga dekat bisa menjadi salah satu tips liburan asyik yang bisa kamu  lakukan. Undanglah keluarga kakak atau adikmu untuk datang ke rumah dan rencanakan untuk memasak hidangan kesukaan untuk disantap bersama. Selain bisa menghemat bujet keluarga untuk makan-makan, lebih murah daripada makan di restoran, kamu bisa semakin akrab dan lebih dekat dengan keluarga dekat kamu.

Gunakan kartu kredit kamu untuk berbelanja berbagai kebutuhan memasak bersama di Supermarket atau merchant lainnya untuk mendapatkan promosi seperti cashback dan diskon. Ajukan kartu kreditmu sekarang.

3. Liburan di Taman Terbuka

Berlibur bersama keluarga tidak harus menyewa villa atau menginap di hotel berbintang. Kamu bisa mengajak keluarga untuk berlibur di alam terbuka. Misalnya berkemah di halaman rumah. Menghabiskan malam di dalam tenda di pekarangan rumah memberikan sensasi tersendiri bagi keluarga, terutama anak-anak.

Apalagi jika liburan di taman terbuka dilakukan bersama keluarga dekat kamu lainnya. Agar liburannya berlangsung seru, kamu bisa mengisi dengan kegiatan lomba di alam terbuka. Seperti lomba menggambar, lomba membersihkan taman, lomba menceritakan hewan di kolam, dan lain-lain. Seru kan?

Gunakan kartu kreditmu saat berbelanja perlengkapan berkemah di alam terbuka.

4. Wisata di dalam Kota

Pada saat kebanyakan orang Jakarta pergi berlibur ke luar kota atau luar negeri nanti, kota Jakarta akan cukup lengang. Lalu lintas di jalan pun lebih lancar dari biasanya. Mungkin saat itulah berwisata di dalam kota justru menarik untuk dilakukan bersama keluarga.

Di Jakarta banyak loh tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi: monumen nasional (monas), museum nasional, museum fatahillah di kawasan kota tua, hingga wisata kuliner di Jalan Sabang dan Blok M Square.

Jika kamu malas untuk menyetir atau menggunakan sepeda motor, kamu bisa menggunakan transportasi kereta di dalam kota atau KRL dan bus TransJakarta. Sekarang dua transportasi publik itu cukup bisa diandalkan kok untuk digunakan bersama keluarga.

Setelah lelah berwisata di dalam kota, tiba saatnya kamu berwisata kuliner bersama keluarga di restoran pilihan di Jakarta. Gunakan kartu kreditmu untuk mendapatkan diskon dan promosi yang berlaku.

5. Menikmati Pergantian Tahun

Cara lain liburan hemat ialah menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga dan orang-orang terdekat di rumah. Kamu bisa menggelar suatu acara sederhana menjelang detik-detik pergantian tahun. Seperti bakar jagung, bakar ikan, sate, atau barbeque lainnya.

Jangan lupa membawa kembang api secukupnya untuk menambah kemeriahan malam pergantian tahun baru. Dan gunakan kartu kreditmu untuk berbelanja kebutuhan perayaan malam pergantian tahun baru.

Selamat berlibur dan berwisata bersama keluarga. Gunakan situs perbandingan independen HaloMoney untuk memiliki kartu kredit terbaik untuk berbagai kebutuhanmu.

sumber : money.id

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *